Selamat Datang

Sabtu, 16 November 2013

Humor Komputer dan Teknologi


1. Solusi Lulusan Jurusan Komputer

Ada 3 anak laki-laki muda, mereka adalah teman karib, tetapi mereka bertiga masing-masing lulus dari jurusan yang berbeda. Parnell belajar di jurusan mesin, Bill belajar di jurusan elektrik, sedang Bovell belajar di jurusan komputer. Pada suatu hari, saat mereka bertiga sama-sama bertamasya dengan mengendarai sebuah mobil, mobilnya tiba-tiba mogok di tengah jalan, mereka semua turun dari mobil itu untuk memeriksanya.


Parnell yang lulusan jurusan mesin berkata: "Nampaknya dinamo mobil ini sedikit bermasalah."

Bill yang lulusan jurusan elektrik segera berkata menyetujui pendapatnya: "Bahkan mungkin juga terjadi sedikit kebocoran listrik."


Hanya Bovell diam saja tak berbicara, maka itu mereka berdua sama-sama memalingkan muka kepadanya dan menanya: "Bovell, bagaimana pendapatmu?"


Bovell yang lulusan jurusan komputer dengan jelas dan tegas berkata: "Stop operation. Starting up!"





2. Teknisi Hardware, System Analyst, dan Programmer Mengalami Rem Blong

Tiga orang naik mobil: seorang teknisi hardware, system analyst, dan programmer. System analyst menyetir dan ketika mereka menuruni gunung dia menemukan bahwa remnya blong dan mobil melaju di luar kendali.


Akhirnya dia menarik rem darurat, menurunkan gigi, dan menggesekkan rodanya pada semak-semak di samping jalan. Akhirnya dia berhasil menghentikan mobilnya. Ketiganya keluar dari mobil dan menganalisa situasinya.

Teknisi hardware: "Mari kita mencoba memperbaikinya. Saya akan merangkak ke bawah mobil dan melihatnya."


System analyst: "Tidak. Kukira kita harus mencari seseoarang yang ahli untuk memperbaikinya, terutama spesialis rem."


Programmer: "Mengapa kita tidak kembali ke tempat semula, dan mengulangnya untuk mengetahui apakah kejadian tadi akan terulang lagi untuk mengetahui letak errornya?"




3. Kemajuan Indonesia di bidang komunikasi


Tiga negara, yaitu Amerika, Inggris, dan Indonesia berlomba-lomba menentukan siapa diantara mereka yang lebih dulu menggunakan teknologi

canggih dengan meneliti keadaan tanah negaranya masing-masing untuk melihat siapa yang terhebat di masa yang lalu.

Disepakati penelitian dimulai dari Amerika trus Inggris & terakhir Indonesia.

Di Amerika, stl penggalian sudah mencapai 1000 meter maka ditemukan kabel tembaga, maka Team Amerika dengan banggannya menyimpulkan

bahwa 1500 tahun yang lalu telah dibangun jalur telepon dengan memakai tembaga di Amerika.

Di Inggris, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 1000 m tidak ditemukan kabel tembaga, tetapi setelah mencapai kedalaman 1500 m ditemukan serpihan kaca maka Team Inggris tersebut dengan bangganya menyimpulkan bahwa 2500 tahun yang lalu telah dibangun jalur komunikasi dengan memakai Fiber Optik di Inggris

Dan terakhir di Indonesia, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 500 m dan 1000 m sampai seterusnya tidak ditemukan apa-apa, lalu dgn sangat bangganya, maka Team Indonesia menyimpulkan bahwa 5000 tahun yang lalu komunikasi di sini telah menggunakan wireles.

4. Tugas Mencari Alamat Website

Guru : "Saya kasih tugas ya anak-anak?"

Murid : "Tugas apa, Bu?"

Guru : "Cari alamat ini http://aldofahreza.blogspot.com sampai ketemu..."

Murid : "Siaaapp, Bu!"


Keesokan harinya...

Guru : "Bagaimana tugas kalian? Apa isi alamat itu?"

Murid : "Gak tau nih, kita sudah cari muter-muter pake sepeda sampai tanya polisi tentang alamat itu, gak ketemu-ketemu, Bu..."

Guru : "Gubbrraaakkk!!"



5. Istilah Komputer Orang Malaysia

Beginilah akibatnya orang Malaysia menterjemahkan istilah-istilah Komputer.


Istilah:

Hardware: barang keras

Software: barang lembut

Joystick: batang bahagia

Plug and Play: cucuk dan main

Port: lubang

Server: pelayan

Client= pelanggan


Contoh:

"That server gives a plug and play service to the clients using either hardware or software joystick. The joystick goes into the port of the client."


Translated:

"Pelayan itu memberi pelanggannya layanan cucuk dan main dengan mempergunakan batang bahagia jenis keras atau lembut. Batang bahagia itu dimasukkan ke dalam lubang pelanggan."



______________________________________________________________
Karna saya belum tau mau poting tentang apa jadi gak ada salahnya kan jika memposting tentang humor ,  yap semoga kalian terhibur....



sumber : ketawa.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan